Senin, 31 Oktober 2016

INVITA 2016

Invita adalah singkatan dari Industri Visit dan Tafakur Alam. Invita ini diadakan oleh SMP Labschool Jakarta. Siswa yang mengikuti kegiatan ini adalah kelas 8.Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 19-23 November. Pada hari rabu puku 7 malam kami semua sudah berkumpul di stasiun gambir. Kemudian pukul 8 kami mulai menaiki kereta api Argo Lawu. Selama perjalan kita ngobrol,main,bercanda dan tidur walaupun sebentar. Kami semua sampai Stasiun Tugu pada keesokan harinya pada pukul 04.00 pagi. Cuacanya bagus, sejuk, dan rasanya ingin membawa kita kembali lagi.

Hari pertama, kita menuju tempat peristirahatan dimana sema siswa Labschool dipersilahkan untuk salat, bersih-bersih, dsb. Setelah semuanya selesai, kite semua makan di sebuah resto, yang terdapat di dalamanya. Setelah selesai, kita semua menuju ke Sabila Farm. Sabila Farm terdapat banyak buah-buahan langka di dalamnya. Seperti buah sirsak raksasa, buah naga kuning, dll. Di salbila farm sangat panas sehingga membuat kita gerah dan keringgat bercucuran. Setelah dari Sabila Farm, kita semua pergi lagi menuju PT. Sritex. PT. sritex tersebut, adalah pabrik pembuatan baju-baju gitu, yang sudah lama dan sangat berpengalaman. Perjalanan lumayan jauh, kita makan siang di dalam mobil hingga sampailah di Jogja t-shirt. Tempat dimana kaos-kaos oleh-oleh baju Jogja berada. Disana terdapat pabrik di bagian bawahnya, dan diatasnya terdapat toko. Setelah semuanya membeli pakaian atau oleh-oleh yang diinginkan, para bus pariwisata menuju ke resto sebelum akhirnya kita semua ke hotel. Kami menginap ke hotel Cavinton. Hari pertama selesai.

Hari kedua kali ini kita akan berkunjung ke keraton. Pukul 8 armada bis labschool sudah siap berangkat ke keraton. Karena jalan nya kecil kami diturunkan dan kemudian menggunakan shuttle yang sudah di sediakan. Ke keraton, kita semua melihat-lihat dan memvideokan segala hal yang penting. Setelah dari keraton, kita semua pergi ke sebuah desa, dimana kita diajarkan untuk membatik di dalamnya. Dan ternyata, membatik itu lumayan sulit. Setelah semua siswa membatik, bus menuju ke Pantai Parangtritis. Disana kita main air, dan main atv. Namun saat bermain atv ada pengalaman yang pahit kita di tipu yang seharus nya bermain selama 20 menit kita sudah disuruh mengembalikan atv padahal baru 5 menit.Dan atv mereka dalam kondisi yang sangat buruk ada yang suka mati dan aja yang tidak bisa kencang. Setelah itu kita kembali lagi ke bus, dan berencana pergi ke malioboro, yang harusnya kemarinnya. Di malioboro asik, banyak lampu-lampu, dan cuacanya sangat sejuk. Setalah selesai, kita ke Hotel Cavinton. Hari kedua selesai.

Hari ketiga merupakan hari terakhir jalan jalan di jogja.Pada hari ini kita akan menuju Gunung Merapi.Disana kita melakukan lava tour.Lava tour adalah sebuah kegiatan keliling gunung merapi menggunakan jeep melalui jalan off road. Sangat seru supir jeep saya membawa jeep dengan kecepatan penuh melewati jeep jeep lain nya. Kami mengunjunggi batu alien, bungker serta museum bekas barang barang yang terkena letusan gunung merapi.Disana kami menyempatkan banyak waktu untuk berfoto foto.Bisa dibilang Lava tour merupakan kegiatan yang paling saya suka.Setelah itu kami langsung menuju bus dan melanjutkan perjalanan menuju Candi Borobudur.Kami sempat berhenti di rumah makan orang utan untuk makan siang shalat serta beristirahat sejenak.Setelah itu perjalanan sekitar 10 menit sampailah di Borobudur.Di Borobudur sangat panas dan saat itu saya sudah sangat lelah.Kami pun menaiki tangga untuk sampai ke puncak candi.Setelah itu kami mampir di souvenir shop tapi tidak beli souvenir melainkan hanya beli minum. Sesudah itu kami jalan menuju bis dengan cepat karena kami harus mengejar kereta di stasiun tugu pukul 8 malam.Tetapi kami berhenti sejenak di pusat oleh oleh Djava. Dan kemudian berbegas langsung menuju stasiun.Sampai di stasiun kami di kumpulkan dan disuruh shalat.Pukul 8 kereta sudah tiba di stasiun.Alhamdulillah kereta tiba tepat waktu. Namun karena saya dapat gerbong lama sehingga terasa sangat panas.Namun setelah jalan gerbong mulai terasa agak dingin.Kali ini karena sudah pada lelah tidak sesemanggat seperti pas menaiki kereta menuju jogja saya pun tertidur. Bangun bangun kereta sudah sampai bekasi. Dan saya merapihkan barang bersiap siap karena sebentar lagi sampai di stasiun gambir.Pukul 4 pagi kami tiba di stasiun gambir.Saya dijemput oleh kedua orang tua dan langsung ke rumah untuk tidur beristirahat.